Arsenal Diklaim akan Datangkan Pemain Baru



METROTALENTA.COM - Legenda Arsenal, Lee Dixon yakin bahwa Mikel Arteta masih membidik sejumlah pemain di bursa transfer musim panas ini. Sehingga ia percaya bahwa mantan klubnya itu akan mendatangkan sosok baru dalam waktu dekat.


Selama beberapa bulan terakhir, klub berjuluk the Gunners itu telah dikaitkan dengan sejumlah pemain yang sebagian besar berposisi sebagai gelandang. Salah satu contohnya adalah Houssem Aouar.


Aouar tampil impresif bersama Lyon di sepanjang musim kemarin. Ia juga yang menjadi salah satu faktor mengapa klub asal Prancis tersebut bisa mencapai babak semifinal Liga Champions 2019/20.


Selain Aouar, Arsenal juga dikabarkan sedang mendekati gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey. Namun sejauh ini, pendekatan yang mereka lakukan terhadap kedua nama itu belum menunjukkan hasil yang signifikan.


Arteta Butuh Gelandang Kreatif


Dixon percaya bahwa Arteta masih membutuhkan sejumlah nama untuk melengkapi kepingan skuadnya. Sektor tengah menjadi fokus utama, dan pria asal Spanyol tersebut sedang mencari gelandang kreatif.


Dalam aspek ini, Dixon percaya bahwa Aouar cocok untuk mengisi starting XI Arsenal. Ia berkaca pada penampilan Dani Ceballos saat menghadapi Liverpool di ajang Premier League hari Selasa (29/9/2020) kemarin.


"Saya pikir gelandang kreatif adalah kuncinya. Saat Ceballos masuk, anda bisa melihat perbedaan dalam hal kreativitasi," buka Dixon kepada talkSPORT.


"Sulit untuk berada dalam posisi tertekan untuk waktu panjang melawan tim yang handal dalam menekan, kemudian memainkan permainan anda karena anda akan benar-benar kelelahan. Kami bermain melawan tim yang mencekik anda."


"Jadi mereka membutuhkan sedikit kreativitas di tengah untuk membantu mereka keluar dari situasi seperti itu, saat mereka sedang ditekan," lanjutnya.


Kekalahan yang Bagus untuk Arsenal


Setelah berhasil menyapu tiga pertandingan sebelumnya dengan kemenangan, Arsenal akhirnya terpeleset juga. Arsenal kalah dari Liverpool yang notabene berhasil mereka paksa bertekuk lutut di dua pertemuan terakhir.


Torehan ini menjadi pertanda negatif buat the Gunners, namun Dixon memiliki anggapan yang berbeda. Justru ia merasa kalau mantan klubnya tersebut butuh disadarkan setelah meraih rentetan hasil positif.


"Saya pikir dari sudut pandang Arsenal, ini adalah penyadaran realita yang bagus karena ini menunjukkan seberapa jauh jalan mereka dan seberapa jauh mereka telah berjalan," pungkasnya.


Arsenal akan kembali berhadapan dengan Liverpool namun dalam ajang yang berbeda, Carabao Cup, pada hari Jumat (2/10/2020) nanti. Pertandingan tersebut akan kembali dilaksanakan di markas the Reds, Anfield Stadium.


Source: Goal International

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH