Pakan Rabaa Timur Diterjang Banjir , Puluhan Hektar Sawah Rusak Parah





SOLSEL,METROTALENTA.COM.--Hujan yang tiada henti hentinya sejak sore hari ini, Kamis (1/10) mengakibatkan sejumlah anak sungai Pasiah Panjang Jorong Sapan Salak, Nagari Pakan Rabaa Timir, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Solok Selatan (Sumbar).

Mendapatkan informasi Kepala BPND Solok Selatan RichiAmran beserta personil, Camat KPHD Syahrul.Munir,Kapolsek KPGD Marsiwan, Wali Nagari Nasril malam itu juha langsung meninjau titik lokasi.


  
Kalaksa BPBD Solok Selatan Richi Amran didampingi Camat dan Wali Nagari saat dikonfirmasi Dutametro.com dilokasi malam iti mengatakan. Telah terjadi bencana alam banjir di Nagari Pakan Rabaa Tiimur akibat itensitas  hujan yang tinggi pada pukul 18:00 Wib s.d 19:00 wib yang mengakibatkan meluapnya anak sungai Pasia Panjang yang mengakibatkan rusaknya lahan pertanian lebih kurang 5 hektar di jorong pasia panjang dan jorong tanjuang nan Ampek.

Dalam peristiwa ini tidak ada.korban jiwa dan keruhian belum bisa ditaksir, petugas belum bisa memberikan bantuan, malam ini petugas memberikan bantuan antisipasi jika terjadi banjir susulan," ucap Labid Logistik BPBD Solsel. Metriadi

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH