PT TKA diduga Lakukan Pengerasan Jalan Kebun gunakan Bahan Galian C Ilegal







METROTALENTA.COM.--Izin Quari yang berada di Batang Asam Nagari Alahan Nan Tigo Kabupaten Dharmasraya dipertanyakan.


Ada dugaan kepemilikan izinnya sangat simpang siur, sebab tak ada pembuktian izin yang dapat ditunjukkan.


Sementara ini, salah satu izin yang dapat dibuktikan kelegalannya hanya izin perorangan atas nama Aprison di Nagari Sungai Dareh.


Galian C yang ditemukan di daerah Alahan Nan Tigo Asam jujuhan diduga sebagai pemasok bahan baku Sirtu untuk timbunan jalan kebun oleh PT.TKA, padahal izinnya masih simpang siur.


Nadar selaku humas KTU PT. TKA selaku penanggungjawab pemasok Sirtu dari Sungai Batang Asam di Nagari Lahan Nan Tigo mengakui mempunyai izin galian C katanya pada media ini via WA pada selasa(13/10).


Ditambahkan Nadar "izin galian C di Sungai Batang Asam di Batu Kangkung Nagari Alahan Nan Tigo adalah izin perorangan atas nama Nadar", ungkapnya.


Mezki Nadar mengaku memiliki izin tersebut, tak membuat media ini percaya begitu saja tanpa adanya pembuktian. 


Agar tak terjadi salah paham dan cerita yang simpang siur media ini meminta bukti izinnya walaupun hanya lewat website. 


Namun Nadar malah berkilah bahwa sudah ada wartawan lain yang melihat langsung izin tersebut. Hingga berita ini diturunkan Nadar tidak bisa membuktikan legalitas kepemilikan izinnya.


Sementara itu, salah seorang pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Dharmasraya, mengungkapkan bahwa memang ada izin atas nama Nadar yang memasukkan berkasnya, namun kami tidak mengetahui kelanjutannya," ucapnya. Tim

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH