Richi Ambran : Basarnas Akan Buka Kantor di Solsel




SOLSEL,METROTALENTA.COM. - Badan search and rescue Nasional (BASARNAS) akan buka kantor di kabupaten Solok Selatan karena Solok Selatan termasuk daerah rawan bencana. 


Pasukan Orange yang diketuai oleh Kakan SAR Padang Asneli guna untuk bekerja sama dengan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan, terkait pertolongan pencarian dan penyelamatan masyarakat jika terjadi musibah.


Hal ini disampaikan kepala Kalaksa BPBD Solok Selatan Richi Amran kepada Media ini dikantornya, Kamis (1/10/2020).


Lebih jauh Richi Amran, sebenarnya tim SAR Padang itu sudah tiga kali berkunjung ke Solok Selatan, guna untuk memastikan keberadaan kantornya di Sarantau Sasurambi ini.


Terkait dengan tujuan SAR Padang ini akan mengantor di Solok Selatan, dengan tujuan untuk  membantu dan mencari dan memberi pertolongan kepada warga jika terjadi musibah.


Kita sangat berterimakasih atas kehadiran tim SAR Padang ini dan bisa kerja sama dengan BPBD Solsel dalam kegiatan pencarian orang hilang.


Setelah dilakukan survey untuk keberadaan Pos SAR ini direncanakan di Nagari Lubuk Gadang, depan kantor Camat Sangir.


Mudah mudahan dengan keberadaan Pos SAR ini akan bisa membantu dengan cepat jika terjadi musibah, kehilangan warga dan sebagainya.


"Selama ini terjadi musibah kehilangan anggota masyarakat, kita selalu menunggu bantuan bantuan dari daerah lain, karena keterbatasan sarana dan prasarana," ucap Kalaksa.


Senada dengan itu Kakan SAR Padang Asneli menyebutkan, bahwa dengan adanya perubahan Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan menjadi Pos Pencarian dan Pertolongan, dengan adanya penambahan ini, pertolongan akan segera dilakukan, tanpa adanya tunggu menunggu lagi. Met


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH