Tempat Karantina di Pasie Nan Tigo Terasa Seperti Rumah Sendiri




METROTALENTA.COM.- Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid mengatakan pelayanan yang diberikan di tempat karantina Pasie Nan Tigo tidak seperti rumah sakit. Namun sudah seperti di rumah sendiri. 


Menurutnya, setiap hari pasien melakukan olahraga dan gizi pasiennya juga dipenuhi dengan baik.  


"Makanan pasien kita berikan tiga kali sehari, termasuk buah-buahan kita sediakan. Selain itu, setiap harinya pasien melakukan olahraga dan selalu kita pandu," kata Kadiskes, Jumat (2/10/2020).


Feri Mulyani menyebut di tempat karantina milik Pemko Padang ini pasien merasakan suasana rumah sendiri. 


"Bahkan di karantina Perumahan Nelayan, ibu menyusui tetap bisa memeras ASI untuk sang anaknya," tambahnya.


Feri Mulyani menuturkan, dengan memberikan kenyamanan tempat karantina seperti di rumah sendiri, daya tahan tubuh pasien meningkat dan cepat sembuh dari Covid-19. Buktinya, pada Jumat (3/10/2020), pasien di Karantina Rumah Nelayan telah sembuh 59 orang. 


"Pangawasan di Karantina Perumahan Nelayan melibatkan dua orang dokter, enam perawat, satu ahli gizi dan klinik, yang membantu mengevaluasi kondisi pasien setiap harinya," tambahnya.


Kemudian, pemeriksan rutin dilakukan sekali sehari dan klinik buka 24 jam. Sehingga pasien yang diisolasi ketika ada keluhan bisa datang ke klinik dan segera ditangani. (MC Padang/Charlie)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH