TNI-POLRI Lakukan Razia Sosialisasi Perda AKB di Sikakap



Sikakap-metrotalenta.com.-TNI-Polri dan Satpol PP lakukan razia gabungan dalam rangka penerapan dan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda)  Propinsi Sumatera Barat nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Pencegahan dan Pengendalian Covid 19, dalam razia itu puluhan warga di Desa Sikakap diberi sangsi sosial pilih sampah dan pus up bagi yang tidak pakai masker waktu keluar rumah.


Kapten INF Putra Damanik, Perda Propinsi nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pencegahan dan pengendalian Covid 19 sudah diberlakukan di Propinsi Sumatera Barat, termasuk di Kabupaten Kepulauan Mentawai, dalam razia hari ini sangsi yang diberikan baru sangsi sosial berupa pilih sampah dan pus up, tapi masih kedapatan lagi orang yang terjaring razia sekarang tidak juga pakai masker maka akan diberlakukan denda Rp100 ribu atau penjara 2 hari, tapi kalau kedapatan lagi tidak pakai masker dalam razia berikutnya dendanya akan naik menjadi Rp250 ribu.


razia penerapan dan Sosialisasi yang dilakukan sekarang ada puluhan warga di Desa Sikakap terjaring razia.


Dalam pemutusan Penyebaran Covid 19 yang diperlukan sekali kesadaran masyarakat dalam menjalankan Protokoler kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan di air mengalir dan jaga jarak minimal 1 meter sampai 1,5 meter, kalau tidak perlu sekali jangan keluar rumah, jelasnya, Kamis, 8 Oktober.


Waka Polsek Sikakap, Ipda Yanuar, menyebutkan, Satpol PP merupakan penegak  Perda AKB sementara TNI-POLRI akan membantu dan membekap dalam menegakkan Perda AKB tersebut.


Dalam Perda nomor 6 tahun 2020 itu ada sangsi dan kurungan 


Perda nomor 6 tahun 2020 berlaku di 19 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, razia akan rutin dilakukan, sampai masyarakat sadar dalam menjalankan Protokoler kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,tuturnya.


Kapten KM Berkah Melimpah,Arifin,  mengatakan, kami ABK KM Berkah Melimpah sudah dibekali masker, tapi karena sekarang semua ABK lagi kerja untuk memperbaiki jaring sehingga mereka tidak mengunakan masker, ungkapnya.


Razia gabungan dilakukan oleh Polsek Sikakap, Koramil 04 Sikakap, Pos Kamla Sikakap, Satpol PP Sikakap.sl

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH