Warga Pasaman Terkonfirmasi Positif Covid-19 Tiap Hari Meningkat




METROTALENTA.COM. -  Persebaran Covid 19 di Kabupaten Pasaman semakin meningkat, hari ini sebanyak 14 orang warga di Pasaman terkonfirmasi positif virus corona.


Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melalui juru bicara Williyam Hutabarat mengatakan,  14 orang pasien positif tersebut diketahui berdasarkan hasil tes Swab Laboratorium FK. Unand Padang hari ini, Jum’at 23 Oktober 2020.


"Total sampai hariini terkonfirmasi 107 orang warga Pasaman terinfeksi COVID-19" ujarnya


Dari keseluruhan data didapat rincian dengan total Sembuh 32 orang, total meninggal 5 orang dan yang dirawat di ruang isolasi RSUD 8 orang sedangkan 62 orang lainnya melakukan isolasi mandiri.


14 orang warga Pasaman yang terkonfirmasi positif tersebut, dengan inisial SH (29/P), F (46/P) warga Kecamatan Rao Selatan, LS (37/P) warga Kecamatan Panti, RW (28/P) , LH (33/P), EK (41/P), IP (64/P), D (39/P) warga Kecamatan Padang Gelugur, RW (43/P) warga Kecamatan Panti, RY (29/P), WF (22/P), M (25/L) warga Kecamatan Rao, RA (36/P) Warga Kecamatan Rao Utara,  SF (32/P) warga Kecamatan Lubuk Sikaping.


Satu dari 14 orang warga Kabupaten Pasaman yang terindikasi Positif COVID-19 didapatkan dari hasil surveilans Profinsi yang mana warga tersebut melakukan Swab Tes di Kota Solok.


Satgas Penanganan Covid 19 menghimbau tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir.


“Saat ini tengah dilakukan tracking dan testing dilapangan bagi warga yang sempat kontak erat dengan pasien. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.(Jet)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH