Datuak 8 Nagari Abai Siat Sudah Sepakat Bersama Menangkan SR Labuan

 




DHARMASRAYA.MT -  Dukungan terus mengalir kepada Pasangan Calon Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Calon Wakil Bupati  Drs H Dasril Panin DT Labuan, kali ini dukungan mengalir dari dari Masyarakat Jorong Padang Bungur Barat Nagari Abai Siat Kecamatan Koto Besar.  Dimana Nagari ini merupakan kandang dari   Calon Wakil Bupati Dharmasraya, Yosrizal, yang merupakan pasangan Panji Mursyidan. 


Hal itu disampaikan oleh salah Seorang Tokoh Masyarakat setempat Dt Ismail Oyong saat melakukan pertemuan dengan Calon Bupati Sutan Riska, Rabu (4/11) di Jorong Padang Bungur Barat. 


Dalam Sambutannya, Ia menyampaikan kebulatan tekad dan Sepakat untuk memenangkan Pasangan SR Labuan pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti, dengan alasan Kinerja Sutan Riska yang telah terbukti dalam Pembangunan di Dharmasraya, apalagi beliau adalah Seorang Raja di Kerajaan Koto Besar. 


"Kami Selaku dibawah datuak 8 Nagari Abai Siat sudah sepakat bersama Masyarakat untuk memenangkan SR Labuan dengan target perolehan Suara 80 %, Sudah seharusnya kita mendukung Sutan Riska karena statusnya seorang Raja, biasanya kalau Seorang Raja meminta tolong Selalu menggunakan Konong di nagari, namun demikian kita harus melanjutkan perjuangan beliau nanti pada Pilkada desember mendatang " tuturnya. 


Sementara itu, Bupati Petahan Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan 

Ucapan terimakasih kepada masyarakat Nagari Abai Siat yang begitu Antusias dalam Penyambutan dalam Pertemuan ini. ia Juga mengatakan bahwa saat Pasangan beliau berasal dari dapil 1 yakni Putra Pulau Punjung.


"Saya mohon dukungan dari Masyarakat untuk kembali melanjutkan pembangunan pada Periode kedua, karena kesempatan untuk membangun Dharmasraya sangat besar dengan Hubungan Komunikasi yang baik dengan Pemerintah Pusat" Ujarnya. 


Ia juga mengatakan jika terpilih kembali akan menambah dua buah Rumah Sakit lagi yakni di Kecamatan Koto Baru dan Kecamatan Sitiung, berarti Kecamatan Induk sudah ada Rumah Sakit untuk mengurai Pasien yang ada di RS Sungai Dareh, Serta melengkapi Fasilitas Dokter Spesialis yang berjumlah 25 Orang.  


Kemudian dibidang Pendidikan dari TK, SD, SMP Negeri Sudah digratiskan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, dan Insyaallah Tahun 2021baju seragam Juga akan digratiskan karena itu Sudah masuk dalam APBD Kabupaten Dharmasraya. 


Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa pentingnya hubungan Pemerintah daerah dengan Pemerintah Pusat agar Pembangunan di Dharmasraya lebih maju lagi karena kalau Kita mengandalkan APBD Saja tidak cukup, karena kebutuhan atau Permintaan  Musrenbang Kabupaten Dharmasraya  Setiap tahun berkisar 2,3 Triliun. Sedangkan APBD Dharmasraya 1.25 Triliun, untuk gaji pegawai saja sudah menghabiskan dana 600 M, untuk itu kita harus menggaet dana Pusat. 


"Kita sangat bersyukur karena selama ini dana Pusat ke Dharmasraya sudah mengalir sebesar 2.4 Triliun diantaranya pembangunan Jembatan Pulai, Pembangunan Rusunawa 2 bh, IKM Logam yang terbesar di Sumatera, Saluran Irigasi dan Kelanjutan RS Sungai Dareh serta lainnya" Pungkas Sutan Riska.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH