Kelurahan Koto Kaciak Gelar Pelatihan Untuk Ciptakan Kelurahan Ecowisata



Padang Panjang.MT- Perlunya wisatawan dilayani dengan pengetahuan dan keterampilan maka, Kelurahan Koto Katiak menggelar Pelatihan Ecowisata untuk masyarakatnya di Balairung Mifan, Kamis (12/12).


Lurah Koto Katiak Syafrimah Thaib  dalam laporannya menyampaikan tujuan pelatihan yaitu,

Salah satunya upaya peningkatan kompetensi pramuwisata Kota Padang Panjang dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia.


Selain itu Koto Katiak memiliki lingkungan alam indah, yang dapat di garap menjadi potensi pariwisata berbasis kebudayaan masyarakat. Oleh karena itu, peserta diminta memahami  materi mampu mengembangkan wisata secara bersama-sama, tambahnya.


Pelatihan ini diikuti oleh 25 orang  peserta yang berasal dari unsur tokoh masyarakat, karang taruna. LPM, PKK, RT, PIK Remaja, dan Kelompok Tani.


Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA dalam sambutannya mengungkapkan, Koto Katiak memiliki modal alam yang masih terjaga, unik dan asri. 


Hal ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung, apabila Ecowisata ditata secara benar tanpa adanya hal yang merusak lingkungan.


"Oleh sebab itu, mari jaga komitmen ekosistem, bekerjasama, konsisten, dan menjaga keindahan alam", pungkas Wako. (Fyt/Asril)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH