Pencurian Di SDN26 Taikako,Sikakap

 


SikakapMT-Diduga melakukan tindak pidana pencurian di SDN 26 Taikako dua orang warga Desa Taikako, Kecamatan Sikakap diamankan di Polsek Sikakap sejak Rabu, 4 November 2020.


AKP Tirto Edhi, Kapolsek Sikakap, mengatakan, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 35 / K / XI / 2020 / Polsek, tanggal 03 November 2020, Mendapat laporan tersebut saya langsung menurunkan 6 orang anggota Polsek Sikakap untuk menjemput DS (Doisman Sababalat) (27), dan HA)Hipnal Aladin (23) keduanya warga Dusun Matoninit, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Kronologis kejadian sekira pukul 07.00 Wib, setelah Aggota Polsek Sikakap mendapatkan Informasi terkait pelaku Pencurian yang terjadi di SD Negeri 26 Taikako yang Terletak di Dusun Pumagirat Desa Taikako Kecematan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, 6 orang Aggota Polsek Sikakap langsung terjun ke Tempat Kediaman Pelaku (TKP) SDN 26 Taikako.


Setelah mengumpul data dan sangsi sekira pukul 08.00 Wib Rabu (4/11/2020) Aggota Polsek Sikakap mengamankan  DS (27) dan DS langsung dibawa ke Polsek Sikakap untuk diambil keterangannya.


Sekira pukul 09.00 Wib Aggota Polsek Sikakap sampai di Polsek Sikakap dan  melakukan introgasi terhadap pelaku dan didapati informasi bahwasanya memang dirinya lah yang telah melakukan pencurian tersebut bersama dengan HA (23) dari keterangan DS bahwa barang hasil pencurian disimpan oleh HA,berdasar keterangan dari DS maka anggota Polsek Sikakap langsung kerumahnya tapi tidak menemukan HA.


Rabu (4/11/2020) Sekira pukul 15.00 Wib Aggota Polsek Sikakap mendapati informasi dari warga bahwasanya HA sedang berada di Dusun Muara Taikako Hulu Barat, atas informasi tersebut Aggota Polsek Sikakap langsung pergi menuju kesana.


Sekira pukul 15.30 Wib Aggota Polsek Sikakap berhasil mengamankan HA dan diminta untuk menunjukkan barang bukti yang berhasil diambilnya di SDN 26 Taikako, beserta dengan Barang bukti Pencurian berupa 1  unit mesin pemotong rumput, 1 unit Kompor Hock dan 89 seng ke Polsek Sikakap. 


Kasus pencurian sangat meresahkan masyarakat, apa lagi yang di curi aset pemerintah maka Polsek Sikakap akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku, termasuk kasus pencurian lainnya, kasus pencurian ini akan dikembangkan siapa tahu akan terungkap kasus-kasus pencurian sebelumnya, Akibat perbuatannya pelaku dikenai pasal 363 ayat 2 dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,katanya.sl

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH