6 Petak Rumah Dijalan Nipah Ludes Dilalap Si Jago Merah


Padang.MT— Enam petak rumah yang berlokasi di jalan nipah, tepatnya diwilayah RT 004-RW 004,kelurahan Berok Nipah,  kecamatan Padang Barat ludes dilalap si jago merah. Kejadian terjadi pada hari jum’at (25/12/20), pukul 17.00 disaat warga sekitar sedang beristirahat.

Kejadian diketahui disaat pekerja bangunan yang sedang bekerja,  meneriakan adanya asap yang keluar dari salah satu rumah. 

Mendengar teriakan itu sontak warga yang mendengar langsung melihat ke rumah tersebut.

Hal tersebut dikatakan oleh salah seorang warga yang bernama Awi, kalau di mendengar teriakan dari pekerja disebelah rumahnya.

“Saya mendengar ada teriakan dari tukang bangunan, kalau dia melihat asap di salah satu rumah yang terbakar. Spontan saya langsung kesana dan memberitahu yang lain dan juga saya coba hubungi pemadam kebakaran, tutur Awi.

Kepala Operasional Damkar mengatakan kalau dia dapat laporan melalui telpon dari masyarakat setempat.

“Setelah mendapatkan informasi, kita langsung menerjunkan armada ke lokasi kejadian, untuk memadamkan api sekitar 8 unit armada kebakaran dan sekitar 70 personel dikerahkan,” ungkap Basril, Kepala Bidang Operasional Damkar Kota Padang, di lokasi.

Ketua RW 004, Adiwatmadja membenarkan adanya musibah ini. Saat terjadinya kebakaran ketua RW sedang tidak dilokasi.

“Benar sudah terjadi kebakaran terhadap 6 petak rumah warga kami, disaat kejadian saya sedang diluar dan langsung ke tempat kejadian saat ditelpon Pak RT yang kebetulan sedang ke luar kota, ucap ketua RW yang biasa dipanggil Pak Wat.

Lebih lanjut Pak Wat juga mengatakan kalau dari 6 petak rumah tersebut, kebetulan 3 rumah dalam keadaan kosong yang ditinggal penghuni karena merayakan natal bersama keluarga.

“Dari 6 rumah, ada 3 yang kosong. Kebetulan penghuninya sedang keluar rumah dalam rangka merayakan hari natal bersama keluarga. Namun semua telah diberitahukan tentang kejadian ini. Saya sangat sedih melihat ini, apalagi disaat natal ini, tutup Pak Wat dengan wajah yang muram.

Pantauan dilokasi juga didapatkan kabar tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Untuk kerugian belum bisa ditaksir dan penyebab dari kebakaran ini diserahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

Basril, Kepala Bidang Operasional Damkar Kota Padang mengingatkan, kepada pemilik rumah di kota Padang, pada masa liburan saat ini, ketika meninggalkan rumah harap berpesan ke tetangga sebelah, dan matikan semua arus listrik dan kompor yang akan menyebabkan kebakaran nantinya.
Pesan saya kepada masyarakat kota Padang, dimasa liburan ini untuk selalu melihat apakah listrik dan kompor sudah dimatikan agar tidak terjadi kebakaran dan meninggalkan pesan kepada tetangga sebelah, tutup Basril. (Fyt/*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH