KPU Kabupaten Solok Tetapkan Paslon Asda-Pandu Peroleh Suara Terbanyak




Arosuka,MT.com.– Ternyata hasil penghitungan PPK Tidak berubah, sama dengan hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur Sumbar serta Pemilihan Bupati Solok Tahun 2020 yang berakhir Kamis (17/12) malam di Ruang Solok Nan Indah di Arosuka, yakni pasangan nomor urut 02 H.Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu (Asda - Pandu) memperoleh suara terbanyak. 

Rapat Pleno yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis didampingi empat Komisioner Jon Mansnedi, S.Pd, M.AP, Defil, SE, Dr Yusrial, dan Vivin Zuliagusmita, SE menetapkan, No.urut 02 (Asda Pandu) mendulang suara tertinggi sebanyak 59.625. Sementara rival terdekatnya No.urut 1 Nofi Chandra-Yulfadri meraup 58.811, sehingga dengan selisih suara yang dimenangkan Asda Pandu  sebanyak 814 suara sama betul dengan hasil penghitungan PPK sekecamatan di Kab.Solok yang ditutup Ahad (13/12) sore lalu.

Kemudian menyusul Paslon nomor urut 3 Desra - Adli sebanyak 28.490 suara dan pasangan nomor urut 4 Iriadi - Agus Syahdeman 22.048 suara. Sementara untuk Pilgub Sumbar, pasangan nomor urut 4 Mahyeldi-Audy memperoleh 69.195 suara, diikuti tempat kedua oleh pasangan nomor urut 2 Nasrul Abit - Indra Catri sebanyak 45.004 suara, yang ketiga nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni 41.769 suara dan terakhir pasangan nomor urut 3 Fakhrizal - Genius Umar cuma 12.952 suara. 

Ucapan Terimakasih Epyardi

H.Epyardi Asda bupati terpilih suara terbanyak, kepada wartawan ini di kediamannya di Singkarak, Kamis, (17/12) menjelang ia berbuka puasa sunat Kamis, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Solok yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. “Saya berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Solok, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, mari kita bersama membangun Kabupaten Solok yang lebih maju. Mambangkik Batang Tarandam, Insya Allah Amanah  ini tidak disia-siakan”,katanya mantap sembari minta izin karena waktu berbuka puasa akan masuk.




Selepas Magrib, Mantan anggota DPR RI tiga periode (2004-2009 / 2009-2014 / 2014-2019) kembali melanjutkan perbincangan bersamanya yang sangat hangat sekali. Dengan disertai guyonan ringan diselingi suguhan teh manis, keluarlah pemikiran-pemikiran bernas dari suami tercinta Hj.Emiko yang duduk pada kursi tamunya. Sehingga ada obsesi besar dari ayah kandung dari anggota DPR RI 2019-2024 Athari Ghauti Ardi si pemilik obyek wisata Chinangkiek Dream Park ini menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumbar. Mengejar ketertinggalan, membangkik batang tarandam, dengan pengalamannya selama berkiprah di kancah Nasional, apalagi kini menjabat sebagai salah satu Ketua DPP PAN (pusat), niscaya segala potensi yang dimiliki tersebut, menjadikan sebuah harapan besar buat pembangunan Kabupaten Solok. Semoga..(yas)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH