Madra Indriawan Gantikan Jon Firman Pandu Sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW ) 2019-2024 || dutametro





Arosuka, MT.com. – Duduknya Madra Indriawan, SH, menggantikan Jon Firman Pandu (JFP) sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2019-2024, bak umpama ‘Patah tumbuh Hilang Baganti’ bagi masyarakat Lembang Jaya. Sesama anak muda milenial dari Lembang berasal dari Partai Gerindra, JFP selaku Ketua DRD Kabupaten Solok siap mempertaruhkan jabatannya, dengan meninggalkan posisi empuk tersebut dalam mendampingi H.Epyardi Asda untuk berkompetisi menuju BA 1 H, Solok. Akhirnya duet Paslon 02 Asda Pandu, sukses meraih suara terbanyak  yaitu 59.625 suara meninggalkan pesaingnya NC-Yul (58.811 suara) dengan selisih 814 suara untuk kemenangan Asda Pandu.

Penetapan oleh KPU Kab.Solok melalui Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur Sumbar serta Pemilihan Bupati Solok Tahun 2020 yang berakhir Kamis (17/12) malam di Ruang Solok Nan Indah di Arosuka. Rapat Pleno yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis didampingi empat Komisioner Jon Mansnedi, S.Pd, M.AP, Defil, SE, Dr Yusrial, dan Vivin Zuliagusmita, SE. Perolehan angka serupa juga sudah difinalkan tatkala hasil penghitungan PPK sekecamatan di Kab.Solok, bertempat di KPU Kotobaru yang ditutup Ahad (13/12) sore lalu.

    Sebetulnya atas kemenangan dari selisih suara sebanyak 814 ini, merupakan hasil dari kompetitor angka 852, menjadi prihal kemenangan Asda Pandu. Seperti, dari 14 kecamatan di Kabupaten Solok, Asda Pandu (02) berhasil memenangkan di delapan (8) kecamatan. Yakni Kecamatan Singkarak, Junjung Siriah, Pantai Cermin, Hiliran Gumanti, Payung Sekaki, Lembang Jaya, X Koto Diatas dan IX Koto Sungai Lasi. Sedangkan NC Yul (01) unggul di lima (5) kecamatan, yang notabene padat penduduk, yaitu Kecamatan Kubung, Gunung Talang, Lembah Gumanti, Bukit Sundi dan Tigo Lurah. Hebatnya Desra Adli (03) berhasil menyodok kemenangan di satu (1) Kecamatan Danau Kembar sebanyak 2.940 suara, (Nc Yul=2.643), (Asda Pandu=1.751) dan (Iriadi Agus=1.091).

    Sehingga dengan kesuksesan 814 dilanjutkan akumulasi 851, niscaya patah tumbuh hilang baganti, merupakan anugerah besar bagi Tim 02, Bravo Asda Pandu. (yas)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH