Polri Turunkan 45 Anggota Amankan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar di PUS




Sikakap,MT .com.--Supaya Pemilihan Umum (Pemilu) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat berjalan aman dan lancar Polri turunkan 45 anggota di Pagai Utara Selatan (PUS).


Kapolsek Sikakap AKP  Tirto Edhi, mengatakan, Tugas anggota Polri selain mengamankan TPS juga mengamankan surat kotak suara dan surat suara, untuk wilayah Pagai Utara Selatan (PUS) sebanyak 45 anggota Polisi yang diturunkan, anggota polisi tersebut ada yang dari DitPol Airud Polda Sumber, anggota Polres Mentawai, dan Anggota Polsek Sikakap.


dalam melakukan pengamanan bagi TPS berdekatan maka ditempatkan 1 orang anggota Polisi di sana, bagi TPS yang letaknya berjauhan hanya satu anggota Polisi saja di sana,katanya.


Pamatwil Kecamatan Sikakap, Ipda Asean Putra, menyebutkan, Kecamatan Sikakap memiliki  35 TPS, khusus  Kecamatan Sikakap Anggota Polisi yang ditugaskan di TPS sebanyak 18 orang.


Tugas anggota Polisi yang ditugaskan di TPS adalah untuk mengawal langsung logistik pemilu seperti kotak suara, surat suara dan lainnya sampai ke setiap TPS, waktu pemilihan umum tugas Polisi tersebut langsung menjadi PAM di TPS-TPS untuk menjaga supaya pemilu berjalan aman dan lancar, setelah pencoblosan selesai mengawal kotak suara yang sudah di coblos sampai ke tempat penghitungan surat suara di PPK Sikakap,jelasnya.


Danramil 04 Sikakap, Kapten INF Putra Damanik, mebyebutkan, tugas TNI dalam Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat membantu tugas dari Polri dalam mengamankan Pemilu supaya berjalan lancar dan aman, untuk memastikan supaya pemilu berjalan aman dan lancar kita akan melakukan monitor ke setiap TPS yang ada di Kecamatan Sikakap,ungkapnya.sl

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH