Vivi Anggota DPRD Diapresiasi Tauladan Baznas Kabupaten Solok




Vivi anggota DPRD salurkan zakat ke Mustahiq disaksikan peng Baznas Kab.Solok



Arosuka,MT.com– Segenap Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok mengucapkan terimakasih serta memujikan sikap Vivi Yulistia Rahayu, M.Ap selaku anggota DPRD Kabupaten Solok yang selalu secara kesadaran sendiri menyetorkan zakatnya melalui lembaga Baznas Kab.Solok yang beralamat di lantai I Islamic Centre Kotobaru. “Kalau Buk Vivi dia langsung mengantarkan zakatnya ke Baznas. Kadang jumlahnya relative, andai besar pendapatannya, niscaya besar pula setorannya”,kata Iljasmadi salah seorang staf dengan kepala sekretariat Fahmi Nurita S.Sos mengungkapkan. Harapannya, selaku anggota DPRD dari Fraksi Golkar ini menjadi tauladan dan berikutnya bisa mengajak sesama rekannya di DPRD menyalurkan zakat pendapatannya ke Baznas Kab.Solok

Disebutkan, apabila Muzaqqi (pemberi zakat-red) menyetor ke  Baznas, apalagi dalam bentuk kelompok, niscaya pendistribusian ke Mustahiq (penerima) akan dilipatgandakan dengan dana zakat yang tersedia. Seperti penuturan Syahrul Ramadhan salah seorang pengurus Baznas dalam suatu acara di Pokdar Kamtibmas dihadiri Polres Solok diwakili Kasat Bimas AKP Afdimon, SH, pihaknya yang juga selaku pengurus Baznas, mengajak pengurus dan anggota Pokdar, untuk berkenan berzakat, yang disalurkan melalui Baznas. “Dalam kapasitas saya sebagai pengurus Baznas, saya mensosialisasikan dengan mengajak bapak/ibu saudara kami sekalian untuk berzakat ke Baznas, dan Insyaallah kami pengurus amanah”,ajaknya. Bahkan sambungnya, jika dari Pokdar bisa terkumpul dana semisal Rp.5 juta, maka Baznas mengembalikan dua kali lipat, menjadi Rp.10 juta, yang diserahkan kepada Mustahiq terdekat dari pengurus Pokdar.

Senada, Ketua Baznas Kabupaten Solok Drs.H.Sukardi menyampaikan, jika ada masyarakat yang menyalukan zakatnya lewat Baznas, maka Baznas akan menambah dari nominal zakat yang disetorkan ke Baznas tersebut, untuk disalurkan ke masyarakat yang berhak menerimanya. “Kita menghimbau kiranya para Muzaqqi bisa menyalurkan zakatnya melalui Baznas sebagai sebuah badan yang resmi diatur Undang-Undang”,timpalnya.

Dijelaskan dari sekian kali Buk Vivi anggota DPRD itu menyetorkan zakatnya ke Baznas, maka pihak Baznas mengapresiasi kelipatannya untuk disalurkan ke Mustahiq. Sehingga sebanyak Rp.9 juta dana Baznas dikembalikan ke Vivi untuk disalurkan kepada Mustahiq yang dipilih sendiri yang tentunya setelah lolos verifikasi Baznas. “Kita setelah direkomendasikan langsung mengecek dan memverifikasi penerima, setelah layak/lolos, diminta langsung Buk Vivi menyalurkan dengan dihadiri pengurus Baznas”,timpalnya lagi.


Dari nilai uang sebanyak Rp 9 juta, maka dapat untuk enam (6) orang Mustahiq, yang masing-masingnya kebagian Rp.1,5 juta berupa barang dan dana modal usaha. Dengan rincian, diberi sebuah kompor gas dilengkapi tabungnya senilai kisaran Rp600.000, dan selebihnya (Rp.900.000) diharapkan kegunaan sebagai modal usaha para Mustahiq, yang diutamakan bagi masyarakat Aripan yang menjadi wilayah pemilihan Vivi.(yas)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH