Bandara Pusako Anak Nagari Buka Ongkos Rp 311.100 ,Untuk Rute Penerbangan Pasaman Barat-Pekanbaru || MT




Simpang Empat ,MT - Masyarakat Pasaman Barat (Pasbar) maupun dari luar daerah diberikan keuntungan dengan telah resmi dibukanya jalur penerbangan menuju Pasbar. Untuk berwisata, berbisnis, maupun sekadar mengunjungi keluarga tidak lagi harus melalui jalur darat, cukup dengan merogoh kocek Rp.311.100, - telah sampai ke tempat tujuan, Pasbar atau Pekan Baru. Karena Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat, Sumatera Barat, kembali membuka rute penerbangan Pasbar - Pekanbaru (pulang pergi).

Bupati Pasaman Barat Yulianto, SH., MM. didampingi Kepala Bandara Pusako Anak Nagari Eva Wardi pada Jumat (8/1) mengatakan dan berharap dengan telah dibukanya kembali jalur penerbangan ini akan membuka banyak peluang, sehingga perekonomian masyarakat bisa lebih baik lagi, setelah jalur penerbangan ini dibuka, katanya ketika membuka kembali jalur penerbangan di bandara Pusako Anak Nagari.



Sementara itu, Eva Wardi menyebutkan penerbangan dengan menggunakan pesawat Susi Air jenis Cesna Carapan Propeller akan melakukan rute Pekanbaru - Pasaman Barat, dan Pasaman Barat - Pekanbaru. Jadwal penerbangan rute Pekanbaru - Pasaman Barat pada pukul 09.05 WIB, dan rute Pasaman Barat - Pekanbaru pada pukul 10.20 WIB.



Menurut Eva Wardi, sekali penerbangan bisa membawa sebanyak 12 orang penumpang, dengan subsidi anggaran dari Pemerintah Pusat.



"Akses penerbangan ini akan mempersingkat waktu menuju Pekanbaru yang hanya memakan waktu 45 menit. Jika menggunakan jalur darat bisa menempuh sembilan jam perjalanan," kata Eva Wardi.(Hendra Jetri)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH