Elvita Nursanty ,Menguat Bisa Aklamasi Pimpin KBPP Polri || MT




Padang, MT.-Suksesi kepemimpinan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri tinggal menunggu waktu. Dalam hitungan hari menuju Munas KBPP Polri yang akan digelar Senin (1/3), nama Anggota DPR RI DR. Evita Nursanty, SH.,M.Sc makin menguat untuk terpilih menjadi Ketua Umum KBPP Polri periode 2021-2026.


"Sosok Kak Evita Nursanty makin menguat diantara para DPD pemilik hak suara, karena KBPP Polri membutuhkan sosok dan ketokohannya. Bisa jadi akhirnya mengerucut pada satu nama dan aklamasi untuk Kak Evita Nursanty," kata Ketua DPD KBPP Polri Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah, Sabtu (27/2) di Padang.


Menurut Syafrizal Ucok, KBPP Polri ini memilki tradisi organisasi yang solid, kuat dan solider. Karena itu, memang diharapkan ke depan organisasi KBPP Polri dipimpin oleh tokoh nasional yang memilki jaringan luas, berkemampuan memimpin dan dapat mengayomi KBPP di daerah-daerah.


Dari nama-nama yang muncul saat ini untuk menjadi Calon Ketua Umum KBPP Polri, menurut Syafrizal Ucok, yang paling pantas dan berpeluang kuat untuk menjadi Ketum KBPP Polri periode 2021-2026 adalah DR. Evita Nursanty, SH.,M.Sc., yang kini menjadi Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. 


"Kita dari DPD KBPP Polri Sumbar mengarahkan dukungan penuh kepada Kak Evita Nursanty, semoga nantinya aklamasi. Supaya KBPP Polri solid," kata Syafrizal Ucok, yang sehari-hari adalah Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar.


Sosok Evita Nursanty dinilai oleh banyak kalangan paling tepat untuk kebutuhan KBPP Polri lima tahun ke depan. Calon lain yang mengapung sepertinya akan dirangkul untuk bersama-sama membesarkan KBPP Polri. Apalagi Ketua Umum KBPP Polri saat ini, Bimo Suryono dikabarkan juga tidak akan mencalonkan lagi karena akan fokus mengurusi bisnisnya.


Evita Nursanty sendiri lahir di Palembang 6 April 1960, namun memiliki hubungan emosional yang erat dengan Sumatera Barat. Perempuan yang sudah tiga periode menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah ini adalah "sumando" Minang. Suaminya adalah praktisi pariwisata nasional DR. Iqbal Alan Abdullah, chairman Royalindo Group dan mantan Anggota DPR RI dari Fraksi Hanura. Iqbal sendiri adalah tokoh perantau yang berasal dari Padang Pariaman.


Selain itu, masa kecil Evita Nursanty juga banyak dilalui di Sumatera Barat. Menurut catatan, sekolah dasar ditamatkannya di SD 08 Kampung Jawa Kota Pariaman tahun 1972 dan SMP 1 Pariaman ditamatkannya tahun 1975. Pada masa itu bapak Evita Nursanty, Mayor Polisi Ridwan menjadi Kapolres Pariaman. Belakangan, ketika berpangkat Kolonel Polisi, Ridwan menjabat sebagai Kapolwil Lampung.


Musyawarah Nasional KBPP Polri rencananya dibuka Senin 1 Maret 2021 di Hotel Bidakara Jakarta. Munas akan berlangsung hingga Selasa (2/3) untuk menetapkan Ketua Umum KBPP Polri periode 2021-2026 serta menyepakati program kerja organisasi untuk lima tahun ke depan. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH