KBRT Jawa Barat Terbentuk || dutametro





JAKARTA, dutametro.com. -Komitment Rang Tanjuang untuk bersatu nampaknya tidak hanya isapan jempol semata, setelah Dewan Pimpin Pusat (DPP) melengkapi kepengurusan, saat ini masuk pada tahap pembentukan dan penyusunan pengurus tingkat Provinso yang disebut wilayah (DPW)  dan tingkat kabupaten-kota disebut daerah  (DPD).


Kerja serius DPP Keluarga Besar Rang Tanjuang (KBRT), dibuktikan dengan terbentuknya kepengurusan Wilayah Jawa Barat, Minggu (7/3/2021), dengan susunan kepengurusan Ketua dijabat M. Harmaen, sekretaris  Bety dan bendahara  Susi.


Pada kesempatan tersebut pengurus yang terbentuk mengatakan, bertekad dalam waktu singkat akan membentuk kepengurusan daerah, sampai ke-kecamatan, sehingga bisa mengakomodir dan mendata Rang Tanjuang yang berada di wilayah Jawa Barat.


"Kami bertekad dalam waktu singkat akan membentuk kepengurusan kabupaten dan kota,bila perlu sampai kecamatan, sehingga Rang Tanjuang di Jawa Barat Bekasi bisa terdata, yang nantinya akan saling membantu di perantauan dan saling membantu dalam membangun kampung halaman,' tutur Harmen.


Dia juga menambahkan, kepengurusan Wilayah Jawa Barat diisi Suku Tanjuang dari berbagai daerah di Ranah Minang, baik dari darek maupun rantau, sehingga tidak ada diskriminasi pegunungan dan lautan, karena Rang Tanjuang bersaudara.


"Kita menyusun kepengurusan berasal dari semua daerah di Ranah Minang, baik darek seperti BUKITTINGGI, Solok, Sangka maupun Rantau seperti Piaman dan Pasisia, karena kita badunsanak," tegas Harmen.


Ia juga menghimbau Rang Tanjuang yang di rantau, maupun di kampuang halaman, agar segera membentuk kepengurusan, agar bisa mendata semua saudara se-suku yang ada di daerah masing-masing (bangojek)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH