Musda ke III DPD LPM Kota Sawahlunto Resmi Dibuka Walikota Deri Asta, SH.









Nurilman Nahkodai  Kembali DPD LPM Kota Sawahlunto Periode 2021-2026.

 Sawahlunto,-Metrotalenta.com.

Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Sawahlunto di ruang rapat gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto, Sabtu (13/3).


Dalam sambutannya Walikota Sawahlunto mengatakan, sangat mengapresiasi atas keberadaan LPM sebagai Mitra Strategis pemerintah daerah dalam mendorong terselenggaranya berbagai program pemerintah dalam hal pembangunan di kota Sawahlunto.

Tugas dan fungsi LPM adalah : Merencanakan, Melaksanakan dan Mengawasi Pembangunan.

Kita ketahui Tugas LPM Unlimited (Tanpa Batas), segala persoalan yang timbul diselesaikan secara musyawarah dan mufakat bersama sama dengan masyarakat lainnya, mendorong berbagai pembangunan secara berkesinambungan guna memberdayakan masyarakat, tutur wako Deri Asta.


Lebih lanjut Deri Asta menyatakan bahwa, "Dengan semangat kebersamaan, secara bersama kita wujudkan Visi dan Misi Kota Sawahlunto.

LPM makin dibutuhkan, tidak saja unsur penting dalam merencanakan arah pembangunan, tapi sesungguhnya LPM adalah menyerap aspirasi dan menggerakkan swadaya masyarakat. Karena begitu pentingnya LPM maka hubungannya dengan pemerintah bersifat kemitraan, koordinatif dan konsultatif," ujarnya.


Pada kesempatan ini wako Deri Asta menegaskan bahwa," Kendati ditengah Pandemi Covid 19 namun kita mampu menorehkan Prestasi, utamanya dalam menurunkan angka kemiskinan, karena menurut data Statistik keberadaan kota Sawahlunto menjadi acuan Nasional sebagai tiga (3) besar terendah secara Nasional, jadi angka kemiskinan itu bukan direkayasa," tegas Deri Asta.


Sementara itu, untuk pembelian Vaksin dan penanganan Covid 19 masih merupakan ujian terberat kita saat ini, sehingga anggaran terpangkas untuk kegiatan tersebut. Karenanya, mari kita tingkatkan terus kebersamaan kita yang telah terjalin selama ini agar kita tetap menjadi kuat untuk membangun diberbagai bidang dan LPM harus tampil untuk bersinergi bersama pemerintah daerah dengan mengedepankan semangat dan jiwa gotong royong untuk kesejahteraan masyarakat kota Sawahlunto.


Dalam pelaksanaan Musda ke III DPD LPM tersebut segala prosedur Tata tertib Musda dilaksanakan dan disaat dilakukan penjaringan Bakal Calon (Balon) hanya terdapat satu nama Calon tunggal tanpa aklamasi yakni Nurilman, maka menurut tata tertib yang ada Nurilman langsung menjadi ketua terpilih DPD LPM Kota Sawahlunto periode 2021 - 2026.


Musda DPD LPM  tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu,SE , DPD LPM Provinsi Sumatera Barat, Kadisos PMDPPA, Forkopimcam, Lurah, Kepala Desa , Ketua LPM Kecamatan, Ketua LPM Desa/Kelurahan se-kota Sawahlunto dan unsur tokoh masyarakat lainnya. (An)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH