SMAN 1 Lubuk Alung Laksanakan Pemberian Ijazah Kepada 317 Siswa || MT

 





Padang Pariaman ,MT.- Menyikapi keluhan masyarakat lubuk Alung mengenai beredarnya kabar bahwa ada pungutan liar ( pungli ) ijazah di SMAN 1 lubuk alung.mendengar hal ini langsung tim investigasi metrotalenta.com bersama kacabdin wilayah 2 Pariaman Bapak Abinul Hakim Spd.MSi mendatangi Kepala sekolah SMAN 1 lubuk Alung Bapak Ramlan di ruang kepala sekolah pada hari ini Jum'at 5 Maret 2021.     

 Berdasarkan data yang diperoleh langsung investigasi metrotalenta.com dari Ramlan selaku kepala sekolah bahwa jumlah siswa/si sman 1 lubuk Alung yang telah lulus pada tahun 2020 yg lalu berjumblah 317 orang dan telah diserahkan ijazahnya .

Kabar yang beredar bahaw  tata usaha yg lama ( tahun 2020) Tati telah membawa pulang ijazah dan menyuruh siswa/si untuk mengambil ijazah tersebut kerumahnya dan melakukan pemungutan sejumlah uang secara bervariasi.Kacabdin wilayah 2 Pariaman abinul hakim yang sedang berada diruang kepala sekolah bersama tim investigasi metrotalenta.com langsung menelfon Tati melalui telpon selular di karenakan Tati tidak bisa hadir disekolah karena sakit.dalam pembicaraan   telp,Tati mengatakan bahwa tidak ada meminta sejumlah uang kepada orang tua siswa dalam bentuk apapun.adapun mengenai ijazah dibawa pulang itu dikarenakan dia sakit dan tidak bisa hadir di sekolah .   

Mengenai ijazah yang dibawa pulang oleh tata usaha,Ramlan mengatakan bahwa dia sudah memperingatkan si Tati agar jangan membawa membawa ijazah pulang kerumah kecuali menyerahkan langsung kepada siswa/si di sekolah .apalagi mengenai pemungutan sejumblah uang dan mewajibkan pelunasan uang iuran bulanan komite tersebut sebagai syarat  untuk mendapatkan ijazah.     

 Hal senada juga dijawab kacabdin bahwa tidak ada pungutan untuk mengambil ijazah siswa/si .bagi yang belum melunasi iuran bisa dibuat surat perjanjian kapan bisa dilunasi tetapi ijazah tetap diberikan dan tidak boleh ditahan oleh pihak sekolah katanya tegas.   

 Pada hari ini Jum'at tanggal 5 Maret 2021 kacabdin wilayah 2 Pariaman memerintahkan kepala sekolah untuk memanggil tata usaha yg baru bernama feri untuk menyerahkan ijazah langsung kepada siswa/si bersama orang tua tanpa ada pungutan apapun. ( Sony Yunarso,SE)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH