Baju hanya Tersisa di Badan , Diskominfo Padang Antarkan Pakaian || MT






Padang , MT.- Yurnalis termenung melihat rumahnya yang hanya tersisa puing dan menghitam. Matanya menatap nanar. Berair. 


Rasa sedih tak tahu mau dikadukan ke siapa. Dirinya hanya bisa pasrah. Api telah menghanguskan rumahnya, Jumat (2/4/2021) kemarin. 


"Tidak ada yang tersisa. Semuanya terbakar habis, pakaian hanya yang melekat di badan," katanya lirih. 


Yurnalis salah satu korban kebakaran di jalan Abdul Muis, Jati Baru. Enam rumah dan toko terbakar hebat pagi Jumat itu. Sebanyak 45 orang penghuni kini hanya berharap uluran tangan. 


Rasa sedih Yurnalis sejenak terlipur setelah jajaran kerja Dinas Kominfo (Diskominfo) Kota Padang datang mengantar bantuan, Sabtu (3/4/2021). Sejumlah pakaian bekas layak pakai diserahkan kepada Yurnalis dan korban lainnya. Pakaian yang sudah dipilah dan dikemas rapi itu diserahkan Kepala Diskominfo Kota Padang melalui Kasubag Umum Sri Mulyanti. 


"Ini merupakan bantuan berupa pakaian layak pakai dari program 'Bank Bekas' dan dari Dharma Wanita Persatuan Dinas Kominfo yang telah kita kumpulkan sebelumnya," terang Sri Mulyanti didampingi Yulia Sari. 


Pakaian bekas layak pakai yang diserahkan kepada korban kebakaran di Jati Baru merupakan "Aksi Cepat Tanggap Barang Bekas (ACT BaBe) Diskominfo Padang. Bantuan pakaian bekas itu juga hasil donasi netizen dan warga Padang yang disalurkan Diskominfo Padang. 


"Begitu mendengar kejadian ini (kebakaran), kami kemudian mengajak netizen untuk membantu lewat akun Facebook kita, cukup banyak respon dari netizen yang ingin berdonasi. Pakaian layak pakai kami terima tadi pagi dan langsung kita salurkan," kata Sri Mulyanti dibenarkan Yulia Sari. 


Selain menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai, Diskominfo juga menyalurkan bantuan uang. Uang tersebut merupakan program "Koin Peduli" di dinas tersebut. Setiap hari, seluruh ASN di dinas itu menyisihkan uang koin untuk kemudian dimasukkan ke dalam celengan yang ditaruh di kantor tersebut. 


"Kami ada program namanya 'Koin Peduli'. Kemarin celengannya sudah kami buka dan hasilnya tadi sudah kami serahkan kepada korban kebakaran," lanjut Sri Mulyanti. 


Penyerahan bantuan dilakukan di Posko Bencana dekat Masjid Furqan.  Penyerahan bantuan disaksikan langsung personil dari BPBD, pihak kecamatan dan kelurahan.


Sri Mulyanti berharap bantuan tersebut dapat meringankan derita korban kebakaran di Jati Baru. Diskominfo Padang terus menerima sumbangan pakaian bekas dari warga kota untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Donasi dapat diantarkan langsung ke Kantor Diskominfo Padang di lantai III Balaikota Padang, By Pass, Aie Pacah.(Charlie Ch. Legi / Yulia)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH