Hendri Sapta Ajak Warga Ikuti Olahraga Anjuran Rasulullah || MT






Padang,MT. - Cabang olahraga memanah memang sepopuler dan setenar sepakbola, bulutangkis dan olahraga lainnya. Akan tetapi bagi umat Islam, memanah berada di posisi yang istimewa. Karena olahraga satu ini sangat dianjurkan Rasulullah SAW. 


Jumat (2/4/2021), Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panahan digelar di Lapangan Sepakbola Kompak, Batipuh Panjang, Padang. Kejurda yang diikuti ratusan peserta itu dibuka Plt Wali Kota Padang Hendri Septa. Dalam kesempatan itu, Hendri Septa mengajak seluruh masyarakat untuk menggelorakan olahraga panahan. 


"Olahraga panahan sesuai ajaran agama Islam, olahraga anjuran Rasulullah, kalau tidak kita yang mengikutinya, siapa lagi," kata Hendri Septa saat membuka secara resmi Kejurda Tingkat Kota Padang itu. 


Kejurda itu diikuti ratusan peserta. Tidak saja berasal dari Kota Padang, akan tetapi juga dari luar Sumatera Barat. 


"Saya salut, bahkan ada pula peserta yang mengenakan baju sunnah saat bertanding," ujar Plt Wali Kota. 


Hendri Septa berharap, Kejurda Panahan akan melahirkan bibit atlet yang mumpuni. Mampu berbicara di kancah nasional maupun internasional. 


"Kita harapkan dari Kejurda akan muncul atlet yang membawa nama Padang pada Porprov nanti," tukasnya. 


Sementara Ketua KONI Kota Padang Agus Suardi mengaku bangga dengan kegigihan Pengcab PERPANI yang menggagas Kejurda tersebut. Agus Suardi menekankan bahwa pihaknya akan terus mensupport setiap iven olahraga yang digelar setiap pengcabor. 


"Tentunya kita akan support setiap iven olahraga yang digelar," ujarnya. 


Ketua Umum PERPANI Kota Padang Rustam Effendi menyebut, Kejurda Panahan diikuti 367 pemanah. Peserta sebanyak itu mewakili 10 daerah di Tanah Air. 


"Kami berterimakasih kepada Pemko Padang dan KONI Kota Padang yang telah memberi dukungan hingga terselenggaranya iven ini," paparnya. 


Setelah ini, Rustam Effendi bertekad menjadikan Kejurda ini sebagai agenda tahunan. Diadakan setiap tahun berbarengan dengan ulangtahun klub sepakbola Kompak FC.(Charlie Ch. Legi)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH