Pemerintah Desa Pegalongan Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas Laksanakan Aksi Donor Darah || MT

  





Banyumas,MT. - Pemerintah Desa Pegalongan  Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas melaksanakan aksi donor darah, sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan yang digelar di Balai Desa Pegalongan, Rabu 21 April 2021 Pukul 20.00 WIB sampai Selesai.

Kepala Desa Pegalongan Slamet Widodo mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial pemerintah desa bersama warga kepada sesama.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,”kata Kepala Desa Pegalongan Slamet Widodo 

Dalam kegiatan ini, setidaknya ada 38 pendaftar tetapi yang ingin mendonorkan darahnya cuma 31 orang sedangkan yang 7 orang gagal mendonorkan.Jumlah pendaftar memang dibatasi dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

Selain Kepala Desa Pegalongan dan perangkatnya, Bhabinkamtibnas dan Babinsa , BPD Desa Pegalongan serta masyarakat umum juga antusias mengukuti.

“Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos. Sementara yang tidak lolos dikarenakan tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat, serta batas usia,” tutur kepala Desa Pegalongan Kecamatan Patikraja Slamet Widodo

agar kegiatan ini bisa terus dilakukan, untuk menjaga ketersediaan darah di PMI dan sebagai bentuk kepedulian untuk sesama.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH