Anggota Koramil 1008-01/Muara Uya Amankan Proses Vaksinasi Lansia


 


Tanjung,Metrotalenta.com-- 

Telah dilaksanakan vaksinasi covid-19 dosis kedua terhadap para lansia di Puskesmas Ribang, Desa Ribang, RT. 08, Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong. Hadir dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 1008-01/Muara Uya Serda Didi.


Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab terhadap wilayah binaan, babinsa Koramil 01/Muara Uya Serda Didi ini bertugas melaksanakan pendampingan dan pengamanan vaksinasi hingga kegiatan selesai.


Sabtu (29/5), sebanyak 20 orang warga Desa Ribang 1 yang masuk kategori lansia mendapat vaksinasi covid-19 dosis kedua, namun dari hasil pemeriksaan oleh tenaga kesehatan, 2 orang warga harus menunda vaksin karena dalam kondisi sakit.


Perlu diketahui bahwasanya sebelum divaksin warga melalui beberapa tahapan diantaranya, melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.


Pada kesempatan itu Serda Didi menyampaikan  imbauan kepada para Lansia yang mendapat vaksinasi covid-19, meskipun telah menerima vaksinasi harus tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.


Vaksinasi diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh para lansia yang termasuk rentan akan penularan virus, sehingga melalui kegiatan ini dapat memaksimalkan upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. (Pentjg).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terpilih Secara Aklamasi , Erffan Effendi Pimpin Pelantang Riau

Pakan Rabaa Timur Diterjang Banjir , Puluhan Hektar Sawah Rusak Parah

Dr, Kamaruzaman,Mpd Tokoh Masyarakat Lubuk Kilangan Tutup Usia