Angkatan Muda Muhammadiyah Semarang Gelar Aksi Solidaritas Kemanusiaan untuk Palestina




Semarang,Metrotalenta.com--

Guna mewujudkan serta meningkatkan Solidaritas terhadap Palestina dari kekejaman Israel Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Semarang bersinergi dengan tujuh organisasi ortonom di Bawah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah menggelar aksi solidaritas kemanusiaan  untuk Palestina bertempat di halaman Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah jalan Singosari 33 Kota Semarang, Jumat (21/5/2021).


Organisasi otonom Muhammadiyah yang ikut bergabung dalam aksi solidariras kemanusiaan diantaranya Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM),KOKAM, Nasyiatul Aisiyah (NA) Aisiyah,Hizbul Wathon (HW),Tapak Suci serta Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).


Anggota Komisi C DPRD Jateng dari FPKS, Agung Budi Margono dalam orasinya menyampaikan perjuangan rakyat Palestina tidak hanya bicara sebuah bangsa, tidak hanya bicara sebuah peradaban, namun ini adalah perjuangan sebuah ideologi tentang islam, ada penistaan agama disana ada Masjidil Aqsa disana, kita dinistakan oleh Israel Yahudi laknatullah," terangnya.


" Tidak hanya Masjidil Aqsa, begitu banyak gereja disana yang kemudian dihancurkan oleh Israel, tentu ini sungguh menyakiti hati kaum muslimin diseluruh dunia.


Menurutnya kalau ada orang mengatakan ini tidak ada urusan agama itu salah besar, bahkan terakhir kaum muslimin tidak boleh sholat tarawih ramadhan kemarin.


Banyak kerusakan yang terjadi di Masjidil Aqsa. Apakah kita tidak peduli dengan Masjidil Aqsa? Hati kita sungguh terketuk dengan keadaan Palestina saat ini," tegas Agung


Sementara itu Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang, Nurbini dalam orasinya memina kepada kita

untuk mendoakan saudara saudara kita di Palestina yang beberapa hari maupun minggu yang lalu di akhir bulan ramadhan mengalami penderitaan yang luar biasa yang begitu lama diderita oleh kekejaman zionis Israel," ucapnya.


" Saya akan memberikan keyakinan pada kita semua janganlah kita termakan provokasi hasutan dari orang orang yang tidak suka kepada Islam, tidak suka dengan kemerdekaan Palestina, tidak suka dengan pembebasan Palestina, padahal Palestina  adalah negara yang merdeka.


Menurutnya Palestina merupakan negara yang berjasa dalam kemerdekaan negara Indonesia. di Sidang PBB perwakilan Palestina yang pertama kali tunjuk jari untuk mengakui kemerdekaan Indonesia sebagai syarat Indonesia bisa merdeka yaitu dikaui oleh paling tidak 10 negara .Negara pertama yang mengacungkan jarinya untuk mengakui kemerdekaan Indinesia adalah Palestina," terang Nurbini.


Pada Kesempatan sama Mantan anggota DPRD Prov Jateng dari PAN  Khafid Sirodjudin menegaskan bahwa 

ketika kita merasa manusia maka kita harus berdiri didepan untuk membela kemerdekaan semua bangsa termasuk Palestina.


" Jika kita melihat manusia dianiaya, dipukuli, dibunuh, kemudian rasa kemanusiaan kita tidak bergetar hatinya maka sesungguhnya bisa jadi dia sedang kena corona, otaknya sungsang, hatinya mati," ucapnya


Dirinya menghimbau jangan berhenti sebelum Palestina merdeka. Kita harus tetap berdiri untuk kemanusiaan, untuk kemerdekaan Palestina sampai Palestina benar benar Merdeka," pungkasnya.


Hal senada juga disampaikan Sesepuh Pemuda Muhammadiyah,H. AM.Juma'i

bahwa aksi Solidaritas Kemanusiaan untuk Palestina Saya jumpai ada beberapa personil non muslim juga hadir, artinya apa? 


Persolan Palestina, kedzoliman yang terjadi di Palestina, kejahatan yang ada di Palestina adalah kejahatan kemanusiaan dan ini menjadi keprihatinan kita semua sehingga ada kalimat puji pujian yang barangkali kita seringkali mendengarkan dan ini tidak terdengar di.masjid masjid Muhammadiyah yaitu dengan kalimat sholawat Asy hil yang mempunyai makna Sibukkanlah orang orang Israel dengan sekutu sekutunya sehingga mereka hancur lebur hingga mereka.lalah luntuh sehingga dia kalah, hancur lebur dan kita umat islam menjadi pemenangnya dan Palestina menjadi negara yang merdeka, negara yang mendapatkan pertolongan dari Allah SWT," tuturnya.


Dirinya mengajak pada kita semua secara bersama sama, termasuk kekuatan w


arga yang ada di Kota Semarang ini.kita berikan doa kepedulian terhadap saudara saudara yang ada di Palestina, semoga Allah SWT memberikan kekuatan lahir dan batin kepada diri kita saudara kita diPalestina," tutup Juma'i.


    (Untung T - Vio Sari)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terpilih Secara Aklamasi , Erffan Effendi Pimpin Pelantang Riau

Pakan Rabaa Timur Diterjang Banjir , Puluhan Hektar Sawah Rusak Parah

Dr, Kamaruzaman,Mpd Tokoh Masyarakat Lubuk Kilangan Tutup Usia