Bulan Penuh Berkah, IPJT DPC Cilacap Bagikan Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan




Cilacap,Metrotalenta.com--

Tahun 2021 menjadi tahun kedua umat muslim khususnya di Indonesia menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan situasi pandemi COVID-19. Namun, hal itu tidak menyurutkan niat sejumlah organisasi untuk tetap beramal di bulan suci Ramadhan.


Salah satunya, dengan melakukan kegiatan pembagian takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan. Seperti yang dilakukan Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) DPC Kabupaten Cilacap. Selasa (04/05/2021).


Kegiatan tersebut berlangsung di depan kantor sekretariat IPJT DPC Cilacap di Jln Raya Kedungreja (Samping Jembatan Dua Reboan) Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jateng.


Hadir dalam giat sosial yakni dewan pendiri IPJT Cilacap yaitu Sangidun, Nasir Salasa, Komari, Tugiman ST dan segenap jajaran Pengurus.


Ketua IPJT DPC Kabupaten Cilacap Sangidun mengatakan, siapa yang memberi makan buka puasa, ia akan mendapat pahala seperti orang yang berpuasa itu tanpa mengurangi pahalanya masing-masing, ucapnya mengutip Hadist Riwayat Ibnu Majah.


"Alkhamdulilah takjil sebanyak 350 bungkus sudah tersalurkan, acara pembagian takjil berjalan aman dan tertib," ungkapnya.


Hal senada juga di sampaikan wakil ketua IPJT DPC Cilacap Nasir Salasa, dia mengatakan keutamaan berbagi ini menjadi semakin penting posisinya, mengingat Indonesia maupun negara di belahan dunia lain masih menderita akibat menyebarnya Covid-19.


"Di saat pandemi ini, semakin banyak masyarakat yang kesulitan secara ekonomi. Jadi akan lebih besar lagi keutamaan pahalanya ketika berbagi makan takjil untuk berbuka puasa," ujarnya.


Seorang pengguna jalan yang tidak menyebutkan namanya mengungkapkan rasa terharu karena mendapatkan takjil secara gratis.


"Alkhamdulillah semoga kegiatan seperti ini rutin dilakukan, dan semoga IPJT Cilacap bertambah maju dan barokah,"pungkasnya.


Edwin/ Viosari

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH