Bupati Pasaman Berikan Sambutan Dalam Peresmian Gedung BPS Tiga Kabupaten || MT



PASAMAN,MT_ 

Bupati Pasaman H.Benny Utama memberikan sambutannya dalam peresmian gedung Badan Pusat Statistik (BPS) baru untuk tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Pasaman, Kabupaten Mentawai dan Kabupaten Padang Pariaman yang di resmikan oleh Kepala BPS RI Dr.Suhariyanto Di Lubuk Sikaping, Kamis(27/05).


Dalam Sambutannya Bupati Pasaman mengucapkan terimakasih Karena telah memilih Kabupaten Pasaman Sebagai pusat peresmian kantor BPS dari tiga kabupaten dan sekaligus Sosialisasi  Satu Data Indonesia (SDI).


H.Benny Utama menilai data BPS ini sangat penting sebagai acuan bagi pemerintah dalam menyusun kebijakan.


"BPS memiliki peran penting dalam menyusun perencanaan mulai dari pemerintahan pusat sampai ke daerah, sebagai acuan dalam membuat kebijakan pembangunan yang tepat sasaran,"ungkapnya.


Selanjutnya Bupati Pasaman Berharap dengan Adanya data Indonesia kedepannya tidak ada lagi ketidak singkronan data antar instansi pemerintah.


"Saat ini banyak terjadi ketidak validan data pemerintah yang disebabkan karena koordinasi yang tidak optimal, seperti halnya yang sama-sama kita rasakan saat ini, dalam masa pandemi pemerintah berupaya memberikan stimulus kepada masyarakat agar ekonomi negara tetap terjaga, namun untuk data calon penerima selalu menimbulkan masalah di lapangan karena masing masing instansi memiliki data dan indikator yang beebeda-beda.


"Kedepannya kita tidak ingin hal ini terjadi lagi, dengan program Satu data Indonesia (SDI) kita berharap ada satu data base yang terintegrasi kesemua lembaga pemerintah yang menjadi rujukan dalam penyusunan perencanaan dan pengambilan kebijakan oleh pemerintah, sehingga setiap program yang dilaksanakan pemerintah sabat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat,"ungkapnya.


Dan Bupati Pasaman juga berharap dengan adanya gedung baru di tiga kabupaten ini khususnya di kabupaten Pasaman dapat meningkatkan kinerja BPS sendiri.


"Disamping itu infrastruktur yang baik juga memiliki peran penting dalam keberhasilan kinerja, dengan gedung kantor yang nyaman sebagai tempat pelaksanaan kegiatan setiap harinya dapat membawa pengaruh positif kepada karyawan dan pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas, sehingga berdampak positif terhadap kinerja BPS kabupaten Pasaman, kabupaten Mentawai dan Kabupaten Padang Pariaman secara keseluruhan."imbuh H.Benny Utama.


Acara peresmian gedung yang diresmikan kepala Badan Statistik Republik Indonesia Ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pasaman, kepala BPS Sumatera Barat dan juga sejumlah undangan lainnya, acara ini ditutup dengan penandatangan prasasti gedung dan pengguntingan pita gedung baru BPS Lubuk Sikaping.(jet)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terpilih Secara Aklamasi , Erffan Effendi Pimpin Pelantang Riau

Pakan Rabaa Timur Diterjang Banjir , Puluhan Hektar Sawah Rusak Parah

Dr, Kamaruzaman,Mpd Tokoh Masyarakat Lubuk Kilangan Tutup Usia