Calon Wisatawan Taman Bunga Poska Diminta putar balik, Tempat Wisata Masih Tutup





Tanjung,Metrotalenta.com--

Terkait adanya keputusan dari Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani mengenai penutupan tempat wisata yang ada di Tabalong, petugas gabungan yang terdiri dari TNI, polri, petugas Kecamatan dan tim satgas Covid-19 melaksanakan patroli di sejumlah tempat wisata. 

Taman Bunga Poska dan Taman Sapana di Desa Pematang Kecamatan Banua Lawas diantaranya yang menjadi lokasi patroli petugas gabungan.

Sejumlah warga yang akan berwisata ke tempat wisata alam di Kecamatan Banua Lawas,  Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, diputar balik oleh petugas karena masih tutup di hari terakhir libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Camat Banua Lawas mengatakan penutupan tempat wisata menjadi salah satu upaya Pemerintah daerah dalam mencegah adanya kerumunan yang dapat menjadi penyebab lonjakan penyebaran Covid-19 di Tabalong.

Sebagaimana diketahui, kabupaten dan kota di Kalsel memperketat pengawasan dan penjagaan lokasi wisata, terutama pada Minggu (16/5), yang menjadi hari terakhir libur lebaran.

Sementara itu, Danramil 06/Banua Lawas Kapten Inf Dwi mengatakan bagi warga yang kedapatan  datang ke tempat wisata, selanjutnya dihimbau secara humanis dan diperintahkan kembali.

"Calon wisatawan kami imbau untuk kembali, rata-rata warga beralasan tidak mengetahui ada penutupan lokasi wisata" ujar Danramil, Kapten Inf Dwi.

Terlibat dalam patroli gabungan, ialah Camat Banua Lawas, Danramil 06/Banua Lawas, Kapolsek Banua Lawas, Sekcam beserta Stafnya, Kapuskes Banua Lawas dan Kasi Trantib Kecamatan Banua Lawas beserta anggota. (Pentjg).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terpilih Secara Aklamasi , Erffan Effendi Pimpin Pelantang Riau

Pakan Rabaa Timur Diterjang Banjir , Puluhan Hektar Sawah Rusak Parah

Dr, Kamaruzaman,Mpd Tokoh Masyarakat Lubuk Kilangan Tutup Usia