Di Bramban Petugas Gelar Operasi Protokol Kesehatan




Tapin,Metrotalenta.com--

Tak henti-hentinya petugas mengingatkan pentingnya protokol kesehatan (prokes) melalui Operasi penerapan prokes setiap harinya, salah satunya yang dilaksanakan di Desa Bramban Kecamatan Piani Selasa, (18/5/2021) pagi waktu setempat. 


Menurut salah satu petugas Sertu Suwoto mengatakan, melalui Operasi penerapan prokes personel gabungan akan terlibat langsung dalam penindakan masyarakat yang tidak disiplin dalam menggunakan masker. Petugas yang melakukan penertiban di antaranya dari Polisi, TNI, dan Satpol PP.


Dalam hal ini, Suwoto menilai melakukan operasi dan menerapkan sanksi tegas terhadap masyarakat yang tidak disiplin, namun tetap dengan cara-cara humanis.


Adapun yang menjadi fokus dalam operasi ini adalah mengenai sosialisasi penggunaan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas guna memutus penyebaran penularan Covid-19.


Dari operasi penerapan prokes, Kami (petugas) melihat masih ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, alhasil didapati sebanyak 9 orang yang diberi sanksi berupa teguran lisan dan sanksi sosial dan 2 pelanggar diberikan masker secara gratis.


Petugas mengakui masih banyak menemukan masyarakat  yang melanggar protokol kesehatan, namun sebagian warga masyarakat juga sudah mematuhi protokol kesehatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terpilih Secara Aklamasi , Erffan Effendi Pimpin Pelantang Riau

Pakan Rabaa Timur Diterjang Banjir , Puluhan Hektar Sawah Rusak Parah

Dr, Kamaruzaman,Mpd Tokoh Masyarakat Lubuk Kilangan Tutup Usia