Dukung Ketahanan Pangan, Danramil 02/Haruai Ikut Tanam Pohon Durian




Tanjung,Metrotalenta.com--

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan pemerintah, Muspika Kecamatan Haruai melaksanakan penanaman pohon durian musangking secara simbolis di kebun desa Suput Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Jumat (21/5).


Acara penanaman pohon dihadiri oleh Camat Haruai, Danramil 02/Haruai, Kapolsek Haruai, Kepala desa Suput, BPD Suput, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat.


Rencananya, sebanyak 1000 pohon durian akan di tanam di tiap-tiap pekarangan rumah warga dalam rangka ketahanan pangan dan menjaga kelestarian lingkungan di Desa Suput sebagai desa percontohan di Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong.


Selain itu, penanaman pohon juga bermanfaat guna  meningkatkan penghijauan dan mengurangi polusi udara sekaligus erosi tanah, dan nantinya akan bermanfaat menjadi taman buah.


Danramil 02/Haruai Kapten Arm Rikin yang turut terlibat dalam kegiatan ini mengatakan, pihaknya siap mendukung program pemerintah dan segala  kegiatan yang membawa manfaat untuk masyarakat.


"Kami siap mendukung dan berharap melalui kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk lebih produktif, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini" ujar Rikin.


Rikin kemudian menambahkan, memang pohon ini tidak dapat menghasilkan buah secara cepat, namun kedepan pasti akan membawa manfaat yang dapat dirasakan bersama-sama. (Pendim1008).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terpilih Secara Aklamasi , Erffan Effendi Pimpin Pelantang Riau

Pakan Rabaa Timur Diterjang Banjir , Puluhan Hektar Sawah Rusak Parah

Dr, Kamaruzaman,Mpd Tokoh Masyarakat Lubuk Kilangan Tutup Usia