Pa Sahli Kasad Kunjungi Kodim 1002/HST, Ini Tujuannya

 



Barabai,Metrotalenta.com--

Pa Sahli Kasad Brigjen TNI Djauhari, S.E, M.M beserta rombongan melakukan konjungan kerja ke Makodim 1002/Hulu USngai Tengah di Jalan Telaga Padawangan keurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Selasa (25/05).


Dalam kunjungan tersebut Pa Sahli Kasad didampingi oleh Paban Sahli Kasad Bid Banusia Kolonel Inf Dede Indrazat, S.Sos, Paban Sahli Kasad Bid Jahpers Kolonel Inf Tri Saktiyono, Pendamping dari Kodam VI/Mlw Kolonel Inf Abdurrahman Said, Pendamping dari Korem 101/Ant Mayor Inf Mat Khaerul.


Dalam kesempatan tersebut Dandim 1002/Hulu Sungai Tengah Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol dengan didampingi oleh Kepala Staf Kodim 1002/HST, Para Perwira Staf dan danramil mengucapkan selamat datang di Makodim 1002/HST


Usai istirahat sejenak Pa Sahli Kasad menerima paparan dari Dandim 1002/HT di ruang data dilanjutkan dengan pengumpulan data yang berkaitan dengan bencana banjir di Kabupetan Hulu Sungai Tengah.


Pada kesempatan tersebut Pa Sahli Kasad Brigjen TNI Djauhari, S.E, M.M, menyampaikan bahwa tujuan kunjungannya kali ini dalam rangka Pengumpulan data yang terdampak Bencana Banjir di Kabupaten HST dan sejauh mana efektifnya bantuan yang diberikan untuk korban banjir dari bantuan Bapak KASAD.”ucapnya.


Kita mau mengetahui apa saja kendala Kodim 1002/HST didalam Penanganan Bencana Banjir serta apa langkah Kodim 1002/HST jika terjadi bencana seperti ini lagi. Bencana alam ini bersifat nasional dan akan kita buat suatu kajian untuk dijadikan sebagai rujukan satuan yang ada di Indonesia dalam penanganan Bencana Banjir.”imbuhnya.


Pa Sahli sangat mengapresiasi penanggunalngan bencana banjir yang telah dilakukan oleh Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah selama dan pasca bencana, yang kita ketahui bersama walaupun terdampak banjir, Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah dengan kerja keras dan penuh semangat melakukan pendorongan logistik  dengan berjalan kaki  ke daerah terisolir, Ini merupakan bukti bahwa TNI selalu mendahulukan kepentingan rakyat, meskipun dirinya (TNI) juga tertimpa bencana, Semoga apa yang kita kerjakan untuk Rakyat menjadi ladang ibadah guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.”tegasnya.


Usai pengumpulan data, Pa Sahli Kasad bersama rombongan meninjau langsung lokasi dan berdialog dengan warga masyarakat terdampak banjir di desa Waki kecamatan Batu Benawa untuk mengetahui secara langsung kondisi di lapangan.(pendim1002).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terpilih Secara Aklamasi , Erffan Effendi Pimpin Pelantang Riau

Pakan Rabaa Timur Diterjang Banjir , Puluhan Hektar Sawah Rusak Parah

Dr, Kamaruzaman,Mpd Tokoh Masyarakat Lubuk Kilangan Tutup Usia