Peningkatan Arus Kendaraan, Petugas Terus Awasi di Pos Penyekatan Kecamatan Jaro

 



Tanjung,Metrotalenta.com--

Jajaran Kodim 1008/Tanjung bersama Polsek dan tim satgas Covid-19 terus melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan di Pos Penyekatan perbatasan Kalsel-Kaltim. Senin (17/5).


Seperti diketahui, untuk wilayah Tabalong, Kalimantan Selatan, mendirikan dua pos cek poin dan satu pos pelayanan terpadu. Dua pos cek poin untuk penerapan larangan mudik ini masing-masing berada di Kecamatan Jaro yang jadi batas Kalsel-Kaltim dan di Kecamatan Kelua yang jadi batas Kalsel-Kalteng.


Sementara itu, untuk pos pelayanan terpadu, didirikan di dalam kota. Tepatnya di kawasan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.


Adanya pemeriksaan / kegiatan ini diharapkan penyebaran covid 19 dapat dikendalikan dan menurun. Serta warga masyarakat tetap disiplin dan menjalankan protokol kesehatan, ungkap Danramil 01/Muara Uya Kapten Inf Uung.


Dari hasil pemeriksaan, sebanyak 38 unit kendaraan roda 2 dan 39 unit kendaraan roda 4 yang akan masuk ke arah Tabalong diminta putar balik.


Selain itu, dilakukan pula pemeriksaan dokumentasi kesehatan dan pemeriksaan tes swab antigen, dari sejumlah warga yang di lakukan pemeriksaan menunjukkan hasil negatif. 


Di hari ini, Senin, 17/5/21. Jumlah arus warga yang melewati pos perbatasan makin meningkat, terutama di malam hari. Oleh karena itu petugas akan terus melanjutkan pengawasan.


Menurut Camat Jaro, ini dikarena kegiatan masyarakat masih dalam suasana Lebaran 2021. Sehingga kegiatan yang dilakukan masih fokus pada penyekatan dengan sasaran para pengendara yang masuk ke wilayah Kabupaten Tabalong. (Pentjg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terpilih Secara Aklamasi , Erffan Effendi Pimpin Pelantang Riau

Pakan Rabaa Timur Diterjang Banjir , Puluhan Hektar Sawah Rusak Parah

Dr, Kamaruzaman,Mpd Tokoh Masyarakat Lubuk Kilangan Tutup Usia