Selain Disiplinkan Prokes, Babinsa Koramil 03/Tanjung Ingin Tingkatkan Keharmonisan Dengan Warga




Tanjung,Metrotalenta.com--

Babinsa Koramil 03/Tanjung Kodim 1008/Tanjung bersama aparat desa yang juga menjadi anggota PPKM mikro melaksanakan pengawasan dan monitoring di Desa Pamarangan Kiwa RT. 4 Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Selasa (18/5).


Petugas gabungan memberikan teguran kepada warga yang tidak patuh protokol kesehatan, diantaranya warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, kemudian diberikan masker gratis untuk segera dipakai.


Hal ini guna meningkatkan kedisiplinan serta kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari dimulai dari lingkungan sekitar.


Dalam kesempatan tersebut, selain memberi teguran Babinsa Koramil 03/Tanjung sertu Fahrul  menyampaikan himbauan kepada warga bahwasanya menerapkan protokol kesehatan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. 


"Sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Virus Corona, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan satu dengan yang lain," terang Babinsa.


Melalui interaksi dan komunikasi ini diharapkan dapat mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah. Dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat. 


Perlu diketahui, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM Mikro) yang berada di tiap desa menjadi salah satu upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dari tingkat bawah. (Pentjg).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terpilih Secara Aklamasi , Erffan Effendi Pimpin Pelantang Riau

Pakan Rabaa Timur Diterjang Banjir , Puluhan Hektar Sawah Rusak Parah

Dr, Kamaruzaman,Mpd Tokoh Masyarakat Lubuk Kilangan Tutup Usia