Semarakkan bulan suci ramadhan 1442 H. SMKN 1 Lubuk Sikaping laksanakan kegiatan pesentren ramadhan yakni dengan mengadakan lomba karakter bagi siswa-siswi di sekolah tersebut






PASAMAN,Metrotalenta.com--


Lomba tersebut diikuti oleh 56 peserta dengan memperlombakan empat cabang yakni Tahfizdz Qur'an, Qasidah, Pidato dan Kaligrafi.


Dari masing-masing cabang ya g diperlombakan diikuti oleh 14 peserta.


Kegiatan tersebut mengangkat tema" Ramadan Ceria, Raserpasi (Ramadhan satu menginspirasi).


Kepala SMK N 1 Lubuk Sikaping Muslim S.Pd. M.Pd mengatakan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan tiap tahunnya pada saat bulan puasa.


Tujuan kegitan tersebut kata dia, selain membentuk karakter para siswa juga mengembangkan bakat masing-masing siswa dibidang yang dimilikinya.


Disamping itu Muslim juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut ahlak para siswa akan semakin baik dan lebih mencintai Al-Qur'an sebagai kitab pedoman bagi ummat muslim.


Nantinya kata dia usai dilaksanakan lomba para siswa akan diberi penghargaan kepada juara l, ll dan lll seperti piala dan sertivikat.


Muslim menyampaikan kegiatan tersebut diikuti oleh kelas XI dan dilaksanakan dengan mengedepankan prokes kesehatan yakni pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. (jet)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.metrotalenta.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Mairizal, SH