Tekan Penyebaran Covid 19, Polres Klaten Bersama Kodim 0723/Klaten Imbau Masyarakat Disiplin Prokes





Klaten,Metrotalenta.com--

Polres Klaten bersama Kodim 0723/Klaten membagikan takjil dan masker gratis kepada pengguna jalan, Jumat (7/5/21). Kegiatan dilangsungkan di depan Mapolsek Klaten dan dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH dan Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo SIP.


Kapolres Klaten menjelaskan bahwa kegiatan bagi takjil ini adalah kegiatan sinergi antara TNI dan Polri sebagaimana perintah Pangdam dan Kapolda. Tujuannya tak lain untuk membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19 khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa. Adapun takjil dan masker yang dibagikan masing-masing berjumlah 1350 takjil dan 250 masker.


"Jumlah takjil yang kita bagikan hari ini 1350. Hal ini sebagaimana perintah pimpinan, yang menunjukkan bahwa kami TNI Polri senantiasa peduli dan hadir untuk meringankan beban masyarakat." jelas Kapolres


Kapolres kemudian menambahkan bahwa dalam pembagian takjil dan masker ini petugas gabungan juga memberikan sosialisasi protokol kesehatan terkait covid-19 dan aturan larangan mudik. Masyarakat diminta ikut mengkampanyekan aturan larangan mudik, salah satunya dengan menyampaikan pesan kepada sanak saudaranya yang sedang merantau untuk tidak dulu mudik tahun ini. 


Sementara itu Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo SIP menjelaskan bahwa kegiatan pembagian takjil TNI Polri ini akan dilaksanakan selama 5 hari menjelang hari raya Idul Fitri. Selain untuk membantu masyarakat kegiatan juga bertujuan untuk mengecek penerapan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker dan juga mengecek kemungkinan adanya masyarakat yang sudah melakukan mudik.


"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengecek kedisiplinan masyarakat terkait terkait protokol kesehatan khususnya penggunaan masker, sekalian juga kita cek terkait mudik yang dilakukan masyarakat." terangnya.


Vio Sari / Humas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terpilih Secara Aklamasi , Erffan Effendi Pimpin Pelantang Riau

Pakan Rabaa Timur Diterjang Banjir , Puluhan Hektar Sawah Rusak Parah

Dr, Kamaruzaman,Mpd Tokoh Masyarakat Lubuk Kilangan Tutup Usia