Tingkatan Pelayanan Pada Masyarakat, Polres Banjarnegara Bersama RSU PKU Muhammadiyah Jalin Kerjasama Sarsipol




Metrotalenta.com--

Polres Banjarnegara Bersama RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara menjalin kerjasama Sarsipol, penandatangan kerjasama dilakukan di Aula RSU PKU Muhammadiyah Purwonegoro Banjarnegara, Jum'at (21/5/2021). 


Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si mengatakan, kerjasama ini bertujuan untuk mewujudkan kerjasama dan sinergitas sumber daya guna memaksimalkan upaya kesehatan dan pelayanan kesehatan di masa pandemi covid-19 kepada masyarakat di Wilayah Banjarnegara. 


"Tujuan utama adanya Sarsipol yakni bagaimana bermanfaat untuk masyarakat Banjarnegara dengan terus membarui sumber daya manunsia, mutu, produk dan inovasi," katanya saat memberikan sambutan. 


Menurutnya, tenaga kesehatan harus bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat Banjarnegara, mindset awal ikut Sarsipol itu apa yang bisa dilakukan untuk masyarakat, bagaimana membuat terobosan kreatif dimasa pandemi covid-19. 


"Kalo sudah masuk Sarsipol kita tidak hanya berurusan di domain masing-masing, tapi keluar dari kebiasaan, sistem di Sarsipol yakni dengan ngobrol bersama, saling silaturahim," tuturnya.


Kapolres menegaskan, bahwa kalau sudah ikut Sarsipol berarti sudah menjadi keluarga, dimana satu sama lain saling membimbing, menolong dan bermanfaat. 


"Yang menjadi role model di Sarsipol ini adalah kebersamaan," kata dia. 


Kapolres berpesan, agar setiap anggota Sarsipol punya ide dan inovasi mengingat saat ini tidak lagi seperti zaman dulu sebelum covid-19. 


"Mari kita bersama-sama berkolaborasi dan saling menyelami kedepan karena kita saat ini pada era adaptasi kebiasan baru," pesannya. 


Sementara itu, Direktur RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara dr. Bugar Wijiseno mengatakan, pihakanya bergabung dengan Sarsipol degan tujuan agar bisa melayani masyarakat lebih baik. 


"Sinergitas untuk optimalisasi upaya kesehatan dan pelayanan kesehatan," tuturnya. 


Menurutnya, Untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam bentuk pencegahan penyakit, peningkatan kesehatan, pengobatan penyakit dan pemulihan kesehatan harus dilakukan dengan sinergi semua pihak. 


"Dalam mewujudkan upaya kesehatan muski dilakukan secara terpadu, terintegrasi dan berkesinambungan," tandasnya. 


Perlu diketahui, Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) merupakan wadah organisasi yang diinisiasi Polres Banjarnegara bersama Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara,  ini merupakan terobosan baru guna mempercapat penanganan laporan masyarakat dan melakukan penanganan pandemi covid-19. 


Pendatanganan kerja sama antara Polres Banjarnegara dengan RSI dilakukan pada tanggal 15 September 2020. Launching dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen pada rangkaian Silaturahmi Kebhinekaan di Pendopo Dipayuda Adigraha tanggal 17 September 2020. Kemudian pada tanggal 24 September 2020, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Gedung Sarsipol dan Aplikasi Sarsipol. 


Setelah berjalannnya waktu anggota Sarsipol terus bertambah, saat ini berjumlah 14 anggota, meliputi Polres Banjarnegara, RSI, Keluarga Besar Driver On Line Banjarnegara (KBDOB), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Tunas Bangsa Banjarnegara, Rumah Sakit Emanuel Yakkum, STIE Tamansiswa, Paguyuban Resto Online, PT. Indonesia Power Mrica PGU, Kejaksaan Negeri Banjarnegara, Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas II, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Cabang Banjarnegara, Pengurus Daerah Kabupaten Banjarnegara Ikatan Notaris Indonesia dan RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara.



Vio Sari / Humas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terpilih Secara Aklamasi , Erffan Effendi Pimpin Pelantang Riau

Pakan Rabaa Timur Diterjang Banjir , Puluhan Hektar Sawah Rusak Parah

Dr, Kamaruzaman,Mpd Tokoh Masyarakat Lubuk Kilangan Tutup Usia